Dukung Program Kendaraan Listrik, Pemkab Tangerang Siapkan SPKLU di Mal Ciputra Tangerang

Pemerintah Kabupaten Tangerang telah meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN UP 3 Cikupa di Mall Ciputra Citra Raya Panongan, Senin (27/2/2023).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, stasiun listrik di Mall Ciputra ini menambah aset fasilitas pengisian tenaga untuk kendaraan listrik masyarakat umum di Kabupaten Tangerang.

“Dan Insyaallah ini akan menjadi fasilitas bagi masyarakat yang sudah memiliki kendaraan listrik baik itu motor maupun mobil listrik,” ujar Zaki dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Zaki, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20 persen ke 100 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk penuh.

Zaki berharap mudah-mudahan ke depan akan banyak SPKLU baru yang terbangun dan ini memudahkan pelayanan bagi pengisian listrik bagi masyarakat terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Zaki menyebutkan, penambahan SPKLU ini dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

“Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana,” jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini.

Selain itu, memperbanyak area pengisian bahan bakar kendaraan listrik juga disebutkan Zaki sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk melakukan program green energy.

“Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN,” kata dia.

Sumber: kompas.com

CALL 24/7

Dapatkan Informasi Promo Terbaru CitraRaya
Leman Siap Membantu Anda!

Pianoforte solicitude decisively unpleasing conviction. Particular diminution entreaties.